Senin, 23 April 2012

Bibit Pohon untuk GERASHIAGA


Ini pertama kalinya saya membuat narasi untuk KerLiP, sejauh ini saya belum bisa berbuat banyak untuk KerLiP.

Pada tanggal 10 April 2012 kami membuat surat yang ditujukan kepada Kepala Balai Pengelolaan DAS Cimanuk perihal Permohonan 500 Bibit pohon, yang berbunyi ”Sehubungan dengan pentingnya gerakan peduli lingkungan hidup di sekolah/madrasah, kami bermaksud memberikan hadiah O2 dalam bentuk bibit pohon untuk diadopsi oleh anak-anak yang mengikuti Roadshow GERA SHIAGA dalam upaya menabung air sebagai aksi nyata GERA SHIAGA. Oleh karena itu untuk mendukung kegiatan tersebut kami menyampaikan permohonan penyediaan bibit pohon sedikitnya 500 pohon”. Waktu itu surat beserta lampirannya diantar langsung oleh A Dede ke Kepala Balai Pengelolaan DAS Cimanuk dan tembusan ke BPBD Jabar, Kabiroyansosdas Setdaprov Jabar, Kadisdik Provinsi Jabar. 

Seminggu kemudian tepatnya tanggal 17 April 2012 saya ditugasi A dede untuk menanyakan progress surat kami tersebut ke BPDAS Cimanuk via telpon. Saya juga ditugasi ibu Yanti untuk menghubungi Pak Juju dari LMDH Karyawangi. Kata beliau harus koordinasi dulu dengan dinas. Jadi beliau minta dihubungi kembali beberapa hari kemudian.
Kemudian saya dianjurkan menghubungi pak Eka di BPDAS Cimanuk, namun pada saat itu beliau tidak masuk kantor karena sakit. Beberapa saat kemudian saya hubungi kembali BPDAS Cimanuk dan menanyakan sudah sejauh mana surat dari KerLiP mengenai permohonan Bibit Pohon tersebut. Akhirnya saya berbicara dengan Staf di bagian Evaluasi yaitu Pak Kholiq. Pada saat itu beliau belum bisa memberikan kepastian dan saya memberikan no hp serta no telp KerLiP pada beliau.

3 hari kemudian tepatnya tgl 20 saya menghubungi Pak Kholiq lagi ke no telp kantornya namun beliau sedang ke lapangan dan saya dianjurkan untuk menghubungi langsung ke HPnya. Tapi Hpnya susah dihubungi. Pada saat itu saya juga menghubungi kembali Pak Juju, dan ternyata bibit pohon belum bisa kami dapatkan karena masih berukuran sekitar 15-20cm. Dan menurut beliau bulan desember baru bisa diambil.

Hari ini saya menghubungi kembali pak Kholiq ke kantornya dan ternyata beliau masih dilapangan. Saya memutuskan untuk kirim sms saja. Dan Alhamdulilah… sms saya dibalasnya, begini bunyinya : “Waalaikum salam bibit pohon sudah bisa diambil di kantor BPDAS Cimanuk Citanduy, jl. Soekarno hatta no.751, belakang kantor dishut prop. Jabar, samping gading regensi, jenisnya kenari, cemara dan tanjung”. Kemudian beliau sms lagi “kenari 175btg, 200 tanjung, cemara, kalau ibu mau ada asam sama pete,…”
Alhamdulilah… yah… “sesuatu” hehehe…. saya senang sekali walaupun hanya sekedar koordinasi saja.

Segera T Iwang mencarikan angkutan berupa mobil kol untuk mengambil bibit pohon tersebut. Jam 11.30 A dede dan T Iwang meluncur ke BPDAS Cimanuk untuk mengambil bibit pohon. Pukul 14.00 A dede dan T Iwang datang, kurang lebih 400 bibit pohon kita pindahkan dari mobil ke halaman Rumah KerLiP…
Semoga bibit pohon ini bermanfaat yah… GERA SHIAGA YUK…!!!


Tidak ada komentar:

Page Rank Check,
HTML Web Counter