Minggu, 04 Maret 2012

Prinsip Tumbuh bersama

Prinsip tumbuh bersama yang ditemukan dalam perjalanan mengemas konsep dan implementasi Pendidikan Anak Merdeka di SD Hikmah teladan terus bergerak menuju kesetimbangan.

Nilai tauhid yang terkandung dalam prinsip tumbuh bersama diharapkan dapat diterapkan dalam seluruh aspek manajemen PDH. Arah pertumbuhan ke atas tidak sekedar lengkap tapi juga sempurna. Sebuah lembaga pendidikan disebut lengkap jika sudah memiliki sarana dan prasarana dan siswa sesuai daya tampung dan dikatakan sempurna jika senantiasa meningkatkan mutu pendidikan dan pendidiknya, memberikan imbalan untuk guru dan staf secara adil, memberikan kepuasan terhadap masyarakat yang dilayani terutama anak dan orang tua/wali, dan memikirkan keberlangsungan lembaganya. Realitas obyektif menunjukkan beberapa keterbatasan sumber daya yang diamanahkan untuk dikelola PDH dalam memenuhi persyaratan untuk tumbuh bersama sampai saat ini. Pertumbuhan yang dipaksakan tanpa melihat realitas obyektif takkan membuahkan hasil yang sempurna. Dalam kaitan inilah kejelian, kesabaran, dan seluruh aspek kesadaran moral lainnya menjadi sumber daya utama yang dapat menjamin tumbuh bersama berjalan dengan arah yang jelas dan berkelanjutan.


Alhamdulillah..praktek-praktek baik yang terus ditumbuhkembangkan dari prinsip ini, terus memberikan warna dalam perjalanan Gerakan Keluarga Peduli Pendidikan.

Insya Allah melalui GERA SHIAGA yuk! akan tumbuh keluarga-keluarga peduli pendidikan yang bergerak terus dengan senantiasa menjadikan kepentingan terbaik anak sebagai pertimbangan. Insya Allah seluruhnya sebagai perwujudan dari aksi-aksi nyata menjadi hamba Allah yang layak merepresentasikan DIRINYA dalam semesta ciptaan-Nya

semua yang diatasnamakan Allah dan ditujukan untuk menebar Rahman-Rahim Nya di muka bumi ini Insya Allah menjadi pusat...tumbuh bersama gerakan kesetimbangan di alam semesta.

Bismillahirramaanirrahiim...

Tidak ada komentar: