Selasa, 21 Februari 2012

kegiatan 21 Februari 2012 di Jakarta

Alhamdulillah, tiba di Jakarta masih cukup pagi untuk mengontak Lovely terkait penyusunan proposal CACT internet sehat dengan flexi di Jakarta dan Jatim.

Kabar gembira diterima pagi ini dari mitra kerja yang menyampaikan keinginannya untuk "pulang" setelah yakin hanya Allah tempat bergantung dan hanya Dia yang mampu menenangkan.

Hampir 2 jam BBM an dengan Lovely mengenai banyak hal sebelum pergi ke Hotel Morrissey memenuhi undangan Plan International.

Pukul 10.15 tiba di ruang Klasse 5 saat fasilitator dari Plan international menyampaikan beberapa hal mengenai project safer school. Rupanya Plan International mendapatkan dukungan SIDA sebesar $1 juta. Senang mengetahui hal ini.

Karena agenda presentasiku pukul 13, jadi diputuskan untuk kontak Kasubditsarpras Direktur Pendidikan Madrasah dan janjian bertemu di Starbuck Sarinah.

Dalam perjalanan menuju Starbuck, staf dari BNPB dan SCDRR bergantian menelpon untuk revisi ToR finalisasi pedoman sekolah aman dari bencana.

Tidak lama setelah duduk di starbuck, Lovely datang. Kami membahas draft proposal dari perspektif calon penerima manfaat di Jakarta.

Pukul 13, Plan memperkenalkan KerLiP sebagai National NGO yg berpengalaman dalam advokasi hak atas pendidikan khususnya mengenai Ujian Nasional. Setelah itu selama 1 jam lebih aku, interpreter, Vanda dan participant dari Plan China, Indonesia dst (kalau tak salah dari 6 negara) membahas paparanku tentang GERASHIAGA terutama hasil dan model advokasi anggaran untuk penerapan skeolah aman yang sudah dilaksanakan KerLiP bersama mitra di Seknas Sekolah Aman.

Selepas dari Plan terus kordinasi melalui telpon dan BBM :
1. Kordinasi dengan Santo terkait pertemuan dg Direktorat P2B Ditjen PUM Kemdagri untuk persiapan sosialisasi dan launching GERASHIAGA ditandai dg peluncuran SE dan Pedoman Sekolah Aman dari Bencana akhir Maret mengundang 444 walikota/bupati se-Indonesia.

2. Kordinasi dengan Wamendik dan Setditjendikdas untuk persiapan sosialisasi Surat Edaran Kepala BNPB tentang Sekolah Aman dari Bencana dalam Rembug Nasional Renstra Pendidikan Nasional tanggal 27 Februari 2012 serta kesepakatan Wamendik untuk menjadi narasumber dalam kegiatan workshop di Bandung pada tanggal 5 Maret 2012.

3. Zamzam, Dede, Mbak Tititerkait finalisasi draft Renkon banjir DAS Citarum bersama CPWG

4. Kasubditsarpras Kemenag dan Susi ITB88 rupanya sudah sepakat dan akan melaksanakan penjadwalan bersama Direktur Pendidikan Madrasah hari Kamis siang. Kami juga sepakat untuk menyusun panduan penerapan sekolah aman dalam program rehabilitasi madrasah

5. Disepakati dengan BNPB dan SCDRR tanggal 5 dan 9 Maret untuk finalisasi Pedoman Sekolah Aman dari Bencana dan masih penyesuaian FGD 27 Februari dengan rembug nasional

6. GFDRR melalui Santo menawarkan kontrak individual seperti yang dilakukan sebelumnya bersama Oya dan Hizrah.

7. Kontak Zamzam khusus terkait kordinasi dengan Forum KKN Tematik dan TP UKS Jabar serta BBWS Citarum

Setiba di Bandung, aku terlibat obrolan asyik Zamzam dengan Devita dan Mahatir mengenai UU Sisdiknas, Perlindungan Hak Anak, dan praktek-praktek baik yang perlu dilaksanakan bersama relawan KerLiP lainnya.

GERASHIAGA yuk!

1 komentar:

Ise Taupik mengatakan...

minta undangan workshopnya....