Selasa, 21 Februari 2012

Kegiatan 20 Februari 2012

Kegiatan relawan kerlip yang dilaksanakan di kanayakan pada tanggal 20 februari 2012 yaitu di lakukan pembahasan mengenai uu sisdiknas di mana salah satu pasal yang di bahas yaitu pendidikan dilakukan secara sadar dan terencana.
Dalam implementasi UU sisdiknas tersebut, para relawan kerlip yang dibimbing oleh ibu Yanti kerlip mencoba menerapkan pasal tersebut dengan cara melakukan pembelajaran sesuai dengan UU sisdiknas, seperti melakukan dinamika kelompok yaitu dengan membuat bujur sangkar kemudian membaginya ke dalam 6 bagian yang sama besar.
Jika hanya diperhatikan maka seolah olah kegiatan tersebut tidak memiliki banyak manfaat tetapi sebenarnya dalam dinamika kelompok tersebut mengandung banyak sekali pembelajaran seperti meningkatkan partisipasi pesertanya, mengajarkan kegiatan melipat, membagi, dan meningkatkan kreatifitas siswa. Selain kegiatan di atas di lakukan jga evaluasi kegiatan ketika road show di sd plesiran bandung.
Jadi kegiatan yang dilakukan kemarin pada tanggal 20 februari 2012 memberikan manfaat yang sangat besar terutama kepada teman teman relawan yang sempat hadir kemarin, karena setelah adanya kegiatan kemarin maka kami mendapatkan berbagai pengetahuan baru terutama mengenai implementasi dari undang undang sisdiknas.
Salam kerlip

Tidak ada komentar: