Minggu, 13 Mei 2012

Serunya Roadshow di SDN Awigombong !

Wwwuuaaahhh ‘O’ !!!
Tepat pukul 12.00 WIB terasa sangat panas, lapar, haus dan jantung pun dag dig dug kembang kuncup nih.. karena eh karena aku ‘Rima Shasvita’ , kak niar ‘mughniar Azzahra’ , vita ‘Devita Murni’ , dan frengki ‘frengki Hotgun Damanik’ (bener gak ya tulisan nama mereka? ^^V) akan melakukan roadshow GERA SHIAGA kami yang pertama. Tapi masih bingung nih, ke SD mana dulu ya ??
Akupun melihat daftar SD yang akan dikunjungi. Hmhmhmhm .. AHA !! Kebetulan ada 2 SD yang beralamat sama nih, kalo kita kesana setidaknya akan mendapatkan 1 SD yang masih melaksanakan proses belajar mengajar. Jadi perjalanan kami nanti akan membuahkan hasil.. \(^_^)/
Aku dan kak niar tengah galau menanti kedatangan vita dan frengki, bawaannya pengen jajan mulu lagi >.< (sabar ima , hemat.. hemat..). Akhirnya frengki si anak Medan datang juga, tidak lama kemudian vita pun menyusul di belakang frengki. Kak Niar ,“ frengki..!! motor kamu mana ??” frengki menjawab dengan irama khas medan , “ ha ?? pakai motorkah kita brangkat ? motor saya ninja, plat medan , tidak ada kaca spion dan saya tidak bawa SIM, naik angkot saja kita sudah, emang kita mau kemana ?” kak niar , “ nah itu dia freng, kita itu mau ke daerah cicadas dan diantara kita gak ada yang tau alamat pasti SDnya.. kalo kita ngangkot bakalan ngabisin duit, nah kalo pake motor kan hemat, sesat berjam-jampun aman lah” Setelah ngobrol ini dan itu akhirnya kak niar dan frengki bertugas mencari transportasi sedangkan aku dan vita ke perpustakaan sejenak mencari buku untuk tugas vita. ggrrrgrrr (critanya hp aku dan vita bergetar) “masih di perpus ? ayo ke satpam , aku ama frengki udah didpan, cepet yah !” (sms dari kak niar) Kita langsung berangkat ke Kanayakan mengambil perlengkapan roadshow , dan tidak lupa pula kita mendapatkan doa dan semangat dari teh iwang cuyung agar kita sukses pada roadshow pertama ini. Dengan membawa 1 tas perlengkapan roadshow dan 10 pohon siap tanam, Kamipun berangkat.. beeemmmm.. beeeemmmmmm.. ccciittt.. beeemmm..ciiitt..cittt.. kak niar dengan keahliannya mengendarai motor melaju sangat cepat, alhasil ketika kak niar nyasar di jalan, aku dan frengki kwalahan mengejarnya. Sesampainya di Cicadas, kami mencari dan bertanya letak jln. Asep Berlian No. 33, kami mendapatkan arah dari juru parkir yang ada di pasar cicadas. Seperti biasanya, kak niar yang tidak sabaran melaju dengan kencang dengan motornya, aku menyadari bahwa kita telah melewati Jln. Asep Berlian no 376. APAAA ???? 0.0 telah terlewat ? dan kita tidak bisa putar arah karena merupakan rute 1 arah. Frengki, “ aduh Niar.. kau cepat sekali.. kita terlewatkan sudah jalannya, sudah aku saja yang di depan. Kau turuti aku di belakang.” kak niar, “ iya haha.. maaf freng, aku kan ngejar waktu buat kamu, takut kamu telat ke acara kampus jam 4 nanti” lalu vita bertanya lagi ke tukang parkir sekitar, penjelasan tukang parkirpun berbelit-belit hingga aku mendapatkan kata kunci jln.Jakarta. Aku bisikan ke frengki “freng aku tau jalannya, biar aku aja yang jadi petunjuk jalannya.” Kita bergerak kembali, menelusuri jalanan yang padat kendaraan. Ternyata aku mengenali jalan yang dituju, kenapa ??? karena sebelumnya aku pernah melewati jalanan ini dengan pacarku ^_^ { malu ih (/.\) }. Sebelum berangkat tadi, aku udah nanyain jalan dulu ke pacarku yang notabenenya orang Bandung. Dengan sedikit penjelasan dari dya, aku tau dimana jalan SD awigombong 1 yang kita tuju. Dan jegejeng eng ing eng.. kami pun tiba d SD awigombong 1. Dengan semangat dan percaya diri aku, kak niar, vita, dan frengki mendatangi kepala sekolah dengan maksud meminta izin untuk melakukan roadshow di SD Awigombong 1 dan SD Cicadas 21. Dan you know WHAT ?? 0.0 di SD 5 gedung ini terdapat 8 SD loh, dengan 3 kepala sekolah dan 80 guru. Namun SD yang kami tuju cuma 2 diantara 8 SD tersebut dan hanya SD Awigombong 1 saja yang ada pada siang itu. Setelah berbincang-bincang dan tanya jawab yang panjang dengan kepala sekolah dan guru SD A wigombong 1, akhirnya kami memulai roadshow kami dengan memasuki kelas 5. Dag dig dug.. laju jantung kami berempatpun semakin cepat. Dengan kecerewetan kak niar dan kelembutan vita, pendekatan kami ke anak SD kelas 5 pun berjalan mulus. Setelah canda-canda pengenalan, masuklah ke acara bernyanyi lagu gempa bersama-sama. kak niar “ ade-ade.. tau lagu gempa gak ??” murid kelas 5 secara serempak “ gak tau kak !! “ kak niar “ nah.. kak ima.. lagu gempa itu kayak apaq sih kak ?? kita gak tau lagunya, ajarin kita dong kak..” apaaa ?????? kenapa ima kebagian jatah menyanyi di depan bocah-bocah SD ini ??? 0.0 astagah.. si kak niar gak konfirmasi dulu ih >.< . Dengan melihat wajah kak niar, vita . dan frengki, aku tau mreka tidak hafal lirik dan irama lagu gempa. Alhasil aku si ima yang pemalu ini bernyanyi dan mengajarkan anak-anak kelas 5 nyanyi lagu gempa.
Wah.. ternyata respon mreka terhadap lagu gempa ini antusias sekali, seneng deh kami bisa melihat canta tawa mreka saat menyanyi lagu gempa dan mempraktekannya langsung. Mau lihat bagaimana mreka menyanyikan lagu gempa ?? ada vidionya kok, dan video tersebut nyusul yah.. soalnya bukan di aku datanya, ada pada rekan frengki.
Lalu ade-ade pun melakukan ikrar sekolah aman,setelah bercanda-canda bareng ade-ade yang unyu, kami pun foto bersama. Aku seneng sesi foto-foto, kita bisa narsis bareng ade-ade unyu.. ade-ade unyu berebutan foto di deket aku.. haha serasa artis aja direbutin untuk foto. Kwow kwow.. dan roadshow kami di kelaspun berakhir, saatnya melambaikan tangan kepada ade-ade unyuu, lambaian tangan mereka akan membuatku kangen  wajah merekapun mengisyaratkan bahwa mereka gak mau pisah secepat ini dengan aku (GR benget ya aku ? haha :D)
Selanjutnya penyerahan bibit pohon dan kenang-kenangan ke pihak sekolah dan 1 perwakilan murid kelas 5. Saat penyerahan bibit pohon, aku menoleh ke kelas 5, aku melihat mereka mengintip dari jendela dan pintu kelas, mereka tidak henti-hentinya melambaikan tangan ke arahku. 3 rekanku sibuk ngobrol dengan kepala sekolah dan staf guru eh akunya malah sibuk lambai-lambaian tangan dengan anak-anak unyu kelas 5. 
Menuju tempat parkiran dan kami berempat melakukan salam sukses, eeitss terlihat wajah kak niar memikirkan sesuatu.
kak niar, “ eh lupa, kita belum minta alamat email sekolah dan ngasih tau tentang lomba foto esai, ayo balik lagi..!!”
kaka niar dan frengki balik lagi ke kantor kepala sekolah, sedangkan aku dan vita menunggu di parkiran. Saat menunggu di parkiran, aku melihat 2 anak SD mengintip dari balik tembok dan melambai “kak rima .. sini !!” . Ada apa ya ini ??? –a eh ternyata mereka meminta nomer hp aku.. ^_^ . Alhamdulillah yah sesuatu.. aku jadi seneng mereka deket sama aku. Sampai sekarang mereka rajin sms aku loh.. asik \(‘0’)/ aku punya ade di Bandung. Cukup sudah lah , aku punya KERLIP, sahabat GERA SHIAGA, pacar n ade-ade unyu dan semuanya itu ada di Bandung.. jadi pulang ke Bukittinggi gak ya ..? HAHA ^_^V

Semoga roadshow berikutnya memiliki pengalaman yang lebih seru lagi, dan cukup sudah sampai disini.. ima gak tau lagi mau crita apa soalnya ima gak ada bakat nulis sedikitpun, dan kalo mau crita yang lebih lengkap, langsung aja temui ima dan 3 rekan yang lainnya. Masalah foto dan video harap bersabar yah..

see u sahabat GERA SHIAGA ^_^

Tidak ada komentar: