Senin, 16 April 2012

Narasi_Devita_tentang GMB

DARI VISI KAMI BERAKSI
Bermula dari hati nurani kami untuk membuat pergerakan, dari visi kami mencoba untuk membuat gebrakan. Semata-mata kesempatan kami di Kerlip ini tidak tersia-siakan. Apalagi kita tahu bahwa kita di kerlip ini terikat kontrak, karena kami ikut open rekruitment yang diadakan BEM kerjasama dengan Kerlip.
Sms melayang ke kotak masuk Hape ku, nampaknya Iar yang mengajak merapat di kamar mungilku. Dan aku pun mengiyakannya, dengan bergegas aku membereskan kamarku. Malulah terlihat seperti kapal pecah. Haha Aku menjemput Iar i depan gang, lantas kami bergerak menuju kampus untuk mampir ke Atm. Laparlah perut kami, sebelum menelurkan ide dasyat malam ini. Di atm bertemulah kami dengan Meun yang berboncengan dengan Danny, usut kami mereka keluar mencari makanan. Selagi aku mengantar tugas ke asrama putri, Iar mentransfer uang di atm. Seusainya kami berkeliling mencari makanan juga sebagai teman rapat kecil kami.
Sampai di kosanku kamipun segera bergerak untuk membuka laptop dan buku binderku untuk segera membahas apa yang telah kami rencanakan tadi. Agenda pertama @kamarvita pukul 21.00 kami memfokuskan diri pada Gerakan Mahasiswa Bersatu. Dengan berjibaku dengan harapan yang cukup melebar dari diskusi kami menghasilkan yaitu akan melakukan fixsasi anggota Gerakan Mahasiswa Bersatu melalu tiga cara pertama melalui sms kami mnyebarkan informasi untuk melakukan pertemuan dengan Kak Regi Oka Mahendra besok siang ba’da dzuhur di set BEM, kedua melalukan penyebaran informasi dengan membuat dan memasang pamflet terkait siapa –siapa yang benar adanya serius mengikuti kerlip ini. Dan ketiga kami akan mendatangi orangnya yang telah mendaftar menjadi anggota Kerlip ini.
Sealin itu kita juga berupaya untuk mengadakan pertemuan dengan GMB yang fix untuk pengenalan program gera shiaga ,pembagaian team untuk roadshow dan penjelasan tentang manajemen gerashiaga yang nantinya akan di bentuk juga struktur organisasinya. Pamflet rebornisasi ini dibuat hari minggu setelah kita mengadakan rapat kecil minggu, 15 April 2012 rencananya akan kita sebarluaskan di mading kampus pada hari ini senin, 16 April 2012 sebagai penanggung jawabnnya Devita dan Niar. Fixsasi data berdasarkan konfirmasi sms yang masuk akan kitab lakukan pada hari Selasa, 17 April 2012. Rencanannya kami tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang mau serius bergabung di Kerlip, kami menyebutnya GMB baru yang akan di pegang tanggung jawab oleh Niar, sedangkan rekapitulasi data GMB yang baru tanggung jawab Devita. Pertemuan GMB akan kita selenggarakan pada hari Rabu, 18 April 2012. Hari ini rencananya kami akan ke kanayakan menanyakan dan meminta formulir biodata anggota koperasi syariah Kerlip yyang terkait juga dengan pembuatan Id Card dan kaos untuk roadshow. Laporan atas fixsasi anggota GMB akan kita sampaikan pada Teh Iwang berdasarkan pengembvalian biodata dan pada ka Iyas,ka Oka atau ka Opik pada hari Selasa, 17 April 2012.
Intermezzo, sejenak kami mengotak-atik facebook. Dan bergegas menuju agenda selanjutnya. Huaaaa :3 setengah jam berlalu pukul 21.38 @kamarmungilku kembali kami gelar, kali ini kami membahas tentang Gera shiaga Magazine Team. Semoga pa yang kami rencanakan ini dapat menumbuhkan keseriusan kami dalam bekerja dalam dunia jurnalistik khususnya peliputan dan ranah penulisan. Koordinator tentang struktur redaksi dengan ka Zamzam yang rencananya hari ini merapat di kanayakan (conditional waktunya). Setelah struktur organisasi terbentuk kami akan menyusun rencana pelatihan jurnalistik yang akan kami bicarakan dengan ka zamzam pula. Pemodelan majalah yang akan di bagi menjadi 3 kategori yaitu anak, remaja, dan orangtua. Lalu kami akan melakukan penjangjkkauan anak-anak GSB tentunya mengacu pada program lomba foto essay. Penyiapan alat bantu yang mendukung kami juga sangat kami perlukan, seperti kamera, record tools, buku dan id card “GMB JURNALISTIK”. Pembuatan jadawal pelatihan dengan trinner yang nantinya bersama Ibu Diandra, dan yang terakhir pembagian tugas liputan berupa narasi. Selesai ... ;)
“Dibandingkan dengan yang pertama tadi cepet juga ya ceu”,celetukku pada Iar.Gak mau berbelit-belit kami langsung menuju ke agenda III kita yang pembahasannya tentang Program kantin sehat. Program kantin sehat ini merupakan proyek yang di tangani Iar, dan aku ternyata di berikan kesempatan untuk masuk team yang nantinya akan berusaha mewujudkannya. Sngat di sayangkan memang ketika memiliki ide cerdas tapi tidak di aktualisasikan, meskipun aku juga ada proyek bersam dua orang lainnya mengenai Asmomed tapi akan fokus dulu bersama Iar dan team dalam membuat evaluasi vision board kantin sehat tradisional. Setelah itu kami akan membuat rasionalisasi vision statement kembali. Pembuatan Workplan yang niatnya kami susun untuk beberapa hari kedepan, Minggu, 15 April 2012. Lantas kita meluncur ke penentuan target sasaran, penyiapan fasilitator (mahasiswa ahli gizi) yang penanggung jawabnya aku nanti dengan memnfaatkan link dari menwa jawabarat semoga akan mempermudah kami dalam mewujudkan visi. Dan yang terakhir adalah penentuan pemodelan sekolah. Selesai lebih cepat... :D
Alhamdulillah workplan kami selesai kamipun bergerak ke tugas yang lain. Iar tepar aku pun belakangan untuk istirahat. Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin. Apa yang visikan tidak akan hanya menjadi angan-angan melainkan kenyataan. Shabat Kerlip sekalian mohon bantuan dan dukungan yak! ^^ #Gerashiaga yuk?

Tidak ada komentar: