Sabtu, 07 April 2012

Narasi GERA SHIAGA_Niar

Rapat Intern Part 1

Waah sepertinya aku sudah lama sekali tidak bernarasi .. kapan yah terakhir kali aku menulis narasi ? hmm bahkan aku sendiri sudah lupa *tersipu malu* . oke, setelah melewati masa-masa sulit bernarsi (entah karena apa) akhirnya aku mendapat pencerahan dan semangat untuk menuliskan sebuah narasi baru . alahmdulillah sekali looh :D

Hmm.. sebenernya ini bukan narasi baru, karena yang akan aku ceritakan adalah hasil pertemuan fasilitator GERA SHIAGA di Rumah Kerlip pada tanggal 7 kemarin, *terlambat. Hehe

Begini ceritanyaa…
Siang itu, cuaca sedang tidak bersahabat. Langit masih mendung karena habis hujan, dan sepertinya hujan akan segera turun lagi , maka aku bergegas menuju Rumah Kerlip . setibanya di rumah kerlip, aku disambut hangat oleh ka zamzam dan bu yanti, ada juga teh fitri yang sedang asik di depan komputer, sedangkan fasilitator GERA SHIAGA yang lain belum datang. tidak lama , riri pun tiba bersama intan, lalu sedetik kemudian ka dede datang , disusul dengan umi, the lia, ayu, dan juga rifa. Pas sekali ketika kami semua sudah berkumpul, hujan kembali mengguyur dago dan sekitarnya dengan deras dan semakin deras., tapi kami tetap melaksanakan rapat dengan khusyuk dan semangat yeah! :D

Rapat kali ini dibuka oleh Bu Ynti dan diawali dengan evaluasi dari kegiatan roadshow kami di SDN Coblong 04 tanggal 31 lalu. Berbagai ekspresi pun terekam dalam evaluasi ini. Beberapa diantaranya menjadi bahan untuk perbaikan di kegiatan roadshow berikutnya. Bu Yanti kembali mengingatkan kami untuk terus mengedepankan prinsip-prinsip hak anak yang sudah tertuang dalam Konvensi Hak Anak, yaitu ;
1. Non diskriminasi
2. Keberlangsungan hidup dan tumbuh kembang anak
3. Kepentingan terbaik anak, dan
4. Hak untuk didengar pendapatnya secara serius dan ditanggapi

Setelah itu, rapat dilanjutkan oleh teh fitri untuk membahas persiapan roadshow berikutnya. Riri pun dipercaya untuk menjadi korlap dan akan dibantu oleh saya dan teman-teman yang lain, tentunya dengan arahan dari ayu yang sudah lebih dahulu mendapat pengalaman menjadi korlap dalam roadshow sebelumnya. Setelah membahas beberapa hal yang harus diperbaiki, Bu Yanti memberi kami info bahwa GERA SHIAGA akan dibagi menjadi 4 divisi, yaitu ; divisi Roadshow, divisi Fundraising, divisi Majalah Gerashiaga , dan divisi Gladi Gerashiaga + AMCDRR. Setiap orang memilih hanya satu peran yang diinginkan sesuai dengan minat masing-masing. Hmm sepertinya aku dan devita sepakat untuk berada dalam satu divisi, yaitu divisi Majalah Gerashiaga 

Berhubung sudah sore, kami sepakat untuk melanjutkan rapat pada hari minggu, 08 april besok, sekalian kafe ilmu loooh pemirsah . semoga para fasilitator bisa hadir untuk pembentukan struktur organisasi Gerashiaga yah .. Semangat ! :D

Tidak ada komentar:

Page Rank Check,
HTML Web Counter