Rabu, 18 April 2012

Menggali Asas Manfaat

Alhamdulillah, penawaran 7 kebaikan menyediakan 60 jam BBM untuk GERA SHIAGA sudah ditebarkan. Agenda roadshow yang disusun bersama Fitry menjadi acuan bagi proses belajar bersama gerakan siswa bersatu dalam menyusun agenda roadshow berikutnya. Perjalanan panjang mengelola energi negatif yang muncul akibat ketidakselarasan ekspektasi dengan beberapa sahabat KerLiP. Mengendapkan dan mengobatinya dengan menggali asas manfaat dari setiap langkah yang mungkin disebarluaskan ternyata lebih memerdekaaan diri. Jangan biarkan ada sebutir pasir pun yang mengganggu perkembangan perluasan dampak untuk menjangkau lebih banyak lagi anak-anak yang mendapatkan manfaat dari setiap kegiatan yang sudah direncanakan. Menelusuri jalan sunyi membangun gerakan sudah menjadi sunatullah.

Pagi ini, bangun dengan semangat ekspansi GERA SHIAGA melalui jejaring sosial yang ada. diskusi panjang mengenai keunikan anak-anak menjadi hiburan tersendiri. Setiap anak adalah Juara. satu pintu pengetahuan baru terbuka untuk setiap rasa ingin tahu karena gejala yang belum dipahami. Anak-anak, titipan Ilahi. Semoga tumbuh menjadi anak shalih yang paling banyak manfaatnya bagi semua makhluk Allah di bumi. Amien.

Kehadiran para sahabat KerLiP yang merintis penerbitan Majalah GERA SHIAGA, GERA SHIAGA Institut, Roadshow GERA SHIAGA disela-sela diskusi bersama para pendukung kesekretaritan mengenai penjangkauan ke pihak lain dalam bentuk proposal, surat dan laporan kegiatan. Alhamdulillah. Nikmat seperti ini bisa terkubur dalam jika kita fokus pada gangguan.
Ya Allah beri hamba kemampuan untuk bersabar terhadap semua hal yang belum mampu hamba ubah, kemampuan mengubah untuk hal-hal yang mampu hamba ubah.

Beberapa agenda yang belum bisa dijangkau sempat disiasati dengan meminta bantuan mitra KerLiP. Setidaknya 4 (empat) orang yang diminta membantu revisi Juknis Sekolah Ramah Anak. Belajar dari kegagalan penjangkauan kepada pihak lain, kuputuskan untuk menekuni sendiri proses kepada pihak yang masih mungkin dijangkau. Alhamdulillah, Dede sangat membantu dalam penyederhanaan pengisian aplikasi dan Rika membantu penyesuaian anggaran yang diperlukan. Laporan pada pihak lain pun rupanya sudah bisa didelegasikan Dede kepada Rika dengan bantuan Nining.

Setelah pertemuan Senin dengan GFDRR, nampaknya Zamzam lebih siap untuk menerbangkan Seknas Sekolah Aman. Kerangka kerja tahun 2012 pun dituntaskan sebelum memutuskan pergi tadi malam. Juga Pedoman Penerapan Sekolah/Madrasah Aman.

Kabar menggembirakan dari Irwan, KerLiP production mengenai proses pembuatan film penerapan sekolah aman.
Seluruh perkembangan tersebut dikirim ke sahabat lama, teman sekelas di SMA dulu yang memintaku mengajukan diri ke danamon award. Hari Senin pihak Danamon award sudah menghubungi, sayang terputus dalam 3 kali telpon. Dengan bantuan Dede, aku berhasil mengajukan bu Nia dan Zamzam ke Danamon Award. Perkembangan kegiatan KerLiP rupanya memikat hati sahabat lamaku. Insya Allah minggu ini kami akan kembali bertemu untuk bundling program GERA SHIAGA dengan CSR tempo dan beberapa kliennya. Jazakumullah khoiro jazaa Imam.

Kabar menggembirakan ini segera kusampaikan kepada Dede. Penguatan dari Dede terkait penolakan tawaran dukungan dana taktis dari pihak lain dengan berbagai persyaratan yang dikhawatirkan akan membelenggu KerLiP, turut memperkuat komitmen kami untuk tumbuh bersama.

Alhamdulillah, proposal ke BBWS, surat ke Meneg PP-PA, konfirmasi dan tiket ke Yogya, laporan Citepus, agenda minggu ini, komitmen Iwang untuk menata perlengkapan stand GERA SHIAGA sudah dituntaskan. Pilar-pilar Gerakan KerliP dengan pengelolaan sekretariat yang profesional sudah mulai dipancangkan. Alhamdulillah, semuanya berkat pertolongan Allah.
Mudah-mudahan agenda berikutnya dapat dilaksanakan sesuai rencana.

Amien YRA

Tidak ada komentar: