Senin, 30 April 2012

Alhamdulillah

Kafe Ilmu KerLiP kali ini jauh lebih seru. Bu Nia menemani Allisa dan Ica temannya mengelola kemasan plastik pembungkus mie. Keduanya senang sekali bisa belajar bersama bu Nia juga kakak-kakak mereka. Niar mengajak dani, Lutfi dan kawan-kawannya bergabung menjadi sahabat KerLiP. Seperti bias, Iwang menjadi pahlawan stand GERA SHIAGA di dago car free dya. Dia sangat cekatan dalam menyiapkan stand. Kami sepakat untuk menjadikan stand depan bank Muamalat ini taman bacaaan masyarakat mengenai GERA SHIAGA dalam upaya pengurangan risiko bencana di Bandung Raya. Ada 3 ibu-ibu yang bersedia datang kembali membawa sampah kemasan plastik untuk membuat prakarya bersama, Tiga anak kecil menemani Icha membaca beberapa buku yang kami gelar di trotoar tersebut. dani, Niar dkk menunjukkan promo kit GERA SHIAGA di pinggir jalan. Sungguh membanggakan mendengar cerita Gea dari SMAN 11 Bandung yang sudah berhasil membangun Eleven Green Club sebagai ektra kurikuler resmi bersama Ami.

Dalam kesempatan ini, kami juga menerima Profesor Ismu dari SEAMEO QITEP yang menawarkan kerjasama sosialisasi pengurangan risiko bencana kepada guru-guru di kabupaten bandung, bandung barat. Kota Bandung dan Cimahi. Sayang sekali, Dede masih belum tergerak untuk ikut memeriahkan kafe ilmu yang terbentuk setelah GSB SMPN 11 bandung mendapat tantangan luar biasa di sekolah mereka.

Alhamdulillah, hadirnya Erick dari FKPA membawa harapan adanya ketersediaan bibit pohon yang lebih banyak lagi untuk menjadi stimulan roadshow rutin GERA SHIAGA ke sekolah-sekolah dasar di zonasi sesar Lembang. Kami sepakat untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman setiap hari rabu ba'da magrib dan hari ahad  di Dago Car Free Day. Akan dibentuk pasangan sosialisasi door to door ke kelas 5 di SD/MI sekitar bandung raya dan mulai dengan mengajak mereka menyanyikan lagu kesiapsiagaan gempa dan mempraktekkannya kemudian diiringi dengan praktek menanam bibit pohon untuk diadopsi oleh setiap perwakilan anak menjadi hadiah oksigen dan tabungan air masa depan.

Saatnya mencetak ID card dan promo kit GERA SHIAGA untuk membekali pasangan sahabat KerLiP motoris keliling sekolah/madrasah mengajak warga sekolah termasuk anak bernyanyi gembira membangun budaya aman dari bencana mulai dari sekarang.

Mari bekerja demi kepentingan terbaik anak bangsa

Tidak ada komentar: