Selasa, 15 Februari 2011

Kerja cerdas dan cepat Tim Teknis Sekolah Aman

Alhamdulillah

senang bisa menjembatani upaya di tingkat nasional dengan masukan-masukan di tingkat lokal dari tempat yang terjangkau. Upaya Planas PRB dalam mengampanyekan sekolah aman mendapat sambutan cepat dari kemendiknas yang ditindaklanjuti dengan kerja cerdas dan cepat Tim teknis Sekolah Aman yang dikordinasikan oleh BNPB dan The World Bank.

Kampanye dan Advokasi budaya aman di pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas program perkumpulan KerLiP paska gempa`Tasik 2 September 2009.

Kami sangat bersyukur berada ditengah-tengah para pihak yang peduli terhadap pemenuhan hak ekosob.

Respon dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan jaringan Perkumpulan KerLiP di Bandung menjadikan upaya kampanye dan advokasi sekolah aman lebih cepat dengan memanfaatkan momentum silaturahmi intensif.

Saat ini, Tim Teknis Sekolah Aman berhasil menyepakati draft surat dari BNPB kepada Wamendiknas dan bekerja keras melengkapi panduan sekolah aman dengan dukungan penuh para relawan dari TP UKS, Direktorat SMK, perkumpulan KerLiP dan mitra.

Insya Allah dalam waktu beberapa minggu kedepan panduan teknis akan diterbitkan melalui kerjasama dengan pihak-pihak yang berminat untuk memberikan dukungan penuh.

Mari berikrar selamatkan jiwa di http://www.berikrar-aman.net

Tidak ada komentar: