Sabtu, 13 Desember 2008

Salatiga yang tentram



Perjalanan pertama saya dan Ova dimulai dari Salatiga. Pertemuan dengan para pelaku HS mandiri ini semula direncanakan diadakan di Solo tapi kemudian dipindahkan ke Salatiga. Dengan asumsi kendaraan mudah, saya langsung mengiyakan dan penuh semangat membayangkan bertemu teman-teman di sana.
Pertama kereta sudah terlambat masuk ke stasiun Jogja, dari jadwal pukul 4.45 WIB mundur menjadi 6.00 walhasil janji saya untuk berangkat ke Salatiga tepat pukul 6.30 gagal sudah.
Untuk kondisi Jogja sepi jadi saya bisa langsung mendapatkan hotel yang letaknya persis di depan statsiun. Setelah check in, mandi dan bebenah sebentar, saya dan Ova langsung berangkat ke terminal Jombor untuk berangkat Salatiga.
Perjalanan ke Salatiga berlangsung selama 3 jam dengan kondisi jalan berkelok-kelok, kami juga harus ganti bis di Bawen. Pelajaran pertama, jangan sok tahu dan sok keren... Mabuk berat!!!
Untung Mbak Wieda segera tiba di titik perjanjian jadi saya tidak perlu terlalu lama menunggu di tepi jalan. Belum lagi ibu-ibu dan bapak-bapak yang rupanya sudah antusias menunggu di sebuah rumah makan asri.

Tanpa basa-basi kami mulai pertemuan dengan acara kesukaan para orangtua, curhat. Singkat cerita teman-teman di Solo (Ibu Yuni) mengusulkan untuk mengadakan seminar bertajuk pendidikan ramah anak yang sebenarnya fungsinya untuk menyebarluaskan pemahaman tentang sekolahrumah ke teman-teman di Solo dan juga Diknas terkait. Dengan senang hati KerLiP mendukung dan disepakati seminar itu akan dilaksanakan sekitar bulan Januari-Februari. KerLiP akan memberikan dukungan pembicara anak dan narasumber KerLiP untuk mendukung teman-teman di Solo dan Salatiga.

Bagaimana teman-teman di Semarang? Kapan menyusul?

Kami lalu ikut ibu Yuni pulang ke Solo untuk kemudian naik kereta lingkar ke Jogyakarta.
Berakhirlah hari pertama perjalanan kami keliling Jawa tengah dan Jatim. Besok pagi kami akan berangkat ke Pacitan dengan travel.

Sampai jumpa di Pacitan.
Lovely KerLiP dan Ova KerLiP

Tidak ada komentar: