Sabtu, 02 Agustus 2008

Salam hangat

Keluarga Indonesia,

Lama tak berkirim kabar. Ada banyak blog yang sengaja dibuka berdasarkan keperluan masing-masing. Silakan lihat daftar blognya ya.
Oh ya, untuk membantu kawan-kawan, kami sedang men-download buku sekolah elektronik- dari blog atau bse depdiknas. Perlu kesabaran untuk download semuanya. Rencananya akan diburn ke CD sesuai dengan tingkatan pendidikan. BSE untuk SMP jadi prioritas karena 155 dari 223 homeschooler KerLiP berada pada tingkatan tersebut. Kemudian SD lalu SMA> Harapan kami, CD ini kelak membantu anak-anak memilih sumber belajar bagi yang menentukan cara pilihan dari buku pelajaran. Sumber belajar yang tersedia di lingkungan dan alam sekitar jauh lebih beragam. Jangan sampai terjebak mengikuti langkah-langkah dari buku pelajaran tersebut. Diharapkan keluarga tetap membantu anak tumbuh kembang mandiri sesuai minat, bakat dan kemampuan, bukan berdasarkan banyaknya halaman yang belum dipelajari dari buku. Seperti sumber belajar tertulis lainnya, diharapkan anak-anak dapat memilah sesuai dengan topik dan judul CACT (Cara Asyik Cari Tahu) yang diminati minggu ini.

Khusus untuk Rumah KerLiP, masih dicarikan sumber perakitan komputer yang dapat dirakit, dipelihara, diisi dengan berbagai sumber belajar yang diperlukan. Kami akan terus membantu agar anak-anak kembali menikmati indahnya dunia belajar dalam balutan cinta, kasih sayang dan kehangatan keluarga.

Semoga!

Tidak ada komentar:

Page Rank Check,
HTML Web Counter